Kiprah Cover Dancer Dengan Sejumlah Prestasi Yang Menjanjikan

Next Generation



Kiprah Cover Dancer  Dengan Sejumlah Prestasi Yang Menjanjikan
 
Demam korea pop belum juga reda khususnya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya  idola baru boyband dan girlband yang bermunculan di Indonesia. Selain drama dan genre musik korea yang sangat diminati oleh kaula muda pada saat ini,  banyak bermunculan pula cover dance dimana orang orang meng-cover dance para boyband dan girlband korea.Sebut saja NG kepanjangan dari next generation yang meng-cover  dance girlband papan atas Korea, Girls generation dari SMentertainment. 


NG mengawali karirnya melalui audisi hingga akhirnya menemukan Sembilan personil, diantaranya Kiki sebagai seohyun, Yudi sebagai Hyuhyun , Ugi sebagai Taecyeon , Ryan sebagai Sunny pengganti Ibay , Nei sebagai Yuri , Lalas sebagai Jessica, Denis sebagai Sooyeong , Borne sebagai Tiffany dan Bayu sebagai Yoona.

Awal debut mereka dimulai pada 27 januari 2012, dimana mereka mengikuti sebuah acara di jatinangor town squere yang bertemakan gong xi fai chai, mereka meraih gelar juara dua pada awal debut mereka . Selain itu ,mereka juga pernah mengikuti berbagai event seperti mio j , mio k di paris van java kemudian PPM di be mall Bandung dan yang terakhir KNF Korean festival  di Citylink.

Meskipun mereka bukan para pria yang pertama mengcover girlband dari korea , akan tetapi kemampuan mereka patut diacungi jempol. Selain mendapat gelar juara dua pada awal debut mereka. Mereka juga mampu mengalahkan cover dancer lain yang sudah terbilang lama  dibanding mereka , dimana NG  ini masuk semi final dalam acara KNF tersebut .

“menyatukan Sembilan kepala dalam satu ruang lingkup tentunya pasti susah” ungkap kiki salah satu member NG. Sempat satukali NG mengalami perubahan personil dimana salah satu personilnya ini mengalami kesibukannya sendiri dan mengantarkanya untuk keluar dari cover dancer ini, untungnya sudah ada orang penggantinya sehingga masalah ini terkondinir dengan mudah.

Latihan rutin sering kali mereka lakukan pada setiap minggunya. Dalam latihannya ini, NG membagi hari khusus yakni hari kumpul bersama kamis dan jumat sedangkan hari tambahannya mereka atur sendiri agar bisa memperlancar gerakan dance mereka. Untuk pelatihannya sendiri NG mempunyai seorang putri bernama Astri dimana ia adalah siswi kelas dua SMA . Aktivitas lain NG yaitu mengamen dimana hasil ngamen ini sebagian untuk kegiatan bakti sosial dan sebagiannya lagi digunakan untuk membuat konstum.

Dalam pembagian regu , NG ini mengambil 2 regu yakni 1 regu utama dan 1 regu cadangan. Regu utama ini tugasnya megawali dancenya pada saat perform dimana regu utama ini yang paling menonjol dan paling menentekuan kedudukan regu ke 2. Sedangkn regu kedua tugasnya sebagai pelengkap pada dancenya sehingga komposisi dancenya menjadi bagus dan enak untuk dipandang.

Untuk pemilihan lagu sendiri NG memilih lagu yang paling nge-hits pada zamannya, misalkan pada saat ini lagu The Boys maka lagu dan gerakan yang dipilih untuk perform selanjutnya yaitu The Boys. Akan tetapi, pemilihan lagu juga pernah dilakukan oleh gurunya ataupun oleh management , pemilihan lagunya pun tidak sembarangan .

Prestasi lain NG dibidang cover dance ini tidak sia sia berawal dari juara 2 , masuk semi final dan yang terakhir menjadi juara harapan 2 di ajang cover dance bergensi di lucky squere yang diadakan bulan maret lalu. Kemudian tidak sedikit personel NG mendapak peringkat 5 besar di sekolah dan ada pula yang berprestasi di perkuliahannya.

Tidak sedikit masalah yang dating melanda cover dance NG ini , selain banyaknya pergantian personel mulai dari yang sibuk dengan job training , kemudian ada yang sibuk sendiri sehingga meningalkan cover dance. Akan tetapi , masalah ini cepat teratasi karena dengan adanya management didalam NG ini personil yang kosong bisa dapat cepat mendapatkan personel baru sehingga Ng ini tetap utuh dan bisa tetep eksis didunia cover dance.

Ciri khas NG sendiri memiliki beberapa misalnya saja pada saat perform mereka sering menggunakan pita. Selain itu juga NG ini selalu berpebampilan perempuan tetapi sekali kali NG ini juga sering berdandan ala kadarnya yakni laki laki tetapi unsur cute serta full colour tidak pernah mereka abaikan supaya menarik minat penonton dan para juri.

Project terbesar NG yakni bulan mei mendatang dimana NG ini diundang ke acara besar cover dance di Jakarta yang pesertanya antar kota dan NG sendiri diundang sebagai utusan kota Bandung. NG sendiri sering sekali latihan di Balai Kota Bandung akan tetapi apabila menjelang pertandingan mereka selalu latihan distudio agar lebih santai dan konsentrasi dan juga agar penampilan mereka tidak ada yang meniru.






Asep Saepuloh
1210405016


Related Post



Posting Komentar